conceptnova

Helping you to bring your concepts and ideas to life.

Gempa di Tasik

Tasik [RahaReports]

Sebuah gempa terjadi di Tasik pada jam 14.55. Gempa yang disinyalir berkekuatan hingga 7,4 SR ini dirasakan sampai ke Ibukota Jakarta. Informasi sementara, pusat gempa sekitar 100 km barat daya Tasikmalaya pada kedalaman 32 km, dan berpotensi menimbulkan tsunami.

Gempa menyebabkan kerusakan di sejumlah perkantoran. Kantor Pemkab Tasikmalaya mengalami kerusakan cukup parah, sementara telekomunikasi seluler tak berfungsi.

Dari depan komputer rumah,

Raha melaporkan

-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------

EDUUUNNN

Tadi sekitar jam 14.50, saya lagi asik-asiknya ngedengerin presentasi promosi dari ELF, English Language Forum yang jadi salah satu UKM di Unikom. Acara promo UKM ini adalah bagian dari rangkaian PascaPMB yang dilaksanain buat seluruh maba di Unikom dan khusus jurusan saya, Komunikasi adalah hari ini mulai jam 1, bareng Manajemen Informatika.

Acara ini dilaksanain di Auditorium Unikom yang ada di Kampus depan *duh, itu kampus berapa ya? maklum baru 2 hari kuliah tepat di lantai 4.

Pas lagi asik-asiknya ngedengerin senior bernama Isabela yang menjelaskan ini dan itu tentang UKM yang diketuainya, saya liat gambar presentasinya goyang-goyang karena ternyata proyektornya juga goyang! Rada belum connect sih, tapi setelah saya liat 2 biji *halah lampu kristal segede bagong yang digantung di atap *ya ialah....masa di lantai? auditorium yang megah ini juga ikut goyang, saya baru ngeh kalo ternyata itu gempa. Dan di sela-sela presentasinya si Isabel-isabel itu sempet nyebut "ehh, gempa ya?"...dengan polosnya, aneh. Kalau kamu ada disitu pas dia presentasi, kamu pasti akan bingung kenapa juga mesti ada disitu apalagi kalau kamu bukan maba IK-MI di Unikom.

Beberapa maba langsung berdiri dan secara spontan mau keluar. Senior yang kayanya anggota sema langsung membentak-bentak mengkoordinir maba biar keluar dengan teratur dan tertib. "Jalan, jangan lari!" dan "Sok, yang tertib!". Selagi saya jalan nurunin tangga dengan manisnya *halah entah kenapa saya ngerasa pusing.

Dan setelah nyampe keluar saya langsung terhenyak *halah karena saya kira saya malah nyasar ke Pasar Baru atau ke antrian BLT. Tapi ternyata kedua pikiran asal-asalan saya itu salah, karena saya masih ada di Unikom. Hanya saja Unikom ini -seperti yang saya bilang tadi- seperti Pasar Baru karena maba dan mala pada keluar semua, sehingga jalan DU macet. Tampak beberapa anggota KSR memberi penyuluhan dan beberapa senior yang menyuruh maba langsung pada pulang.

Saya mencoba sms keluarga tapi gagal terus, saya cek pulsa kali-kali pulsanya abis tapi malah network problem. *Hoalah~

Saya pun akhirnya nemu temen-temen, ada si Babeh madiun dkk. saya pun ikutin si babeh dan akhirnya nemuin Icha dkk. Setelah berbasa-basi, Icha dkk ngajak saya ke kostannya, tapi saya tolak soalnya mau langsung pulang aja. Capek.

Angkot caheum-ciroyom ga juga keliatan batang hidungnya *heu, emangnya ada idungnya ya? Karena itu, saya pun jalan ke bawah, ke arah Unpad bawah buat ngehindari macet. Lewat ITHB ternyata lebih parah, mahasiswa disitu pada keluar juga, busett penuh banget. Dan geser beberapa bangunan lagi dan akhirnya saya memutuskan untuk nunggu angkot di depan toko baju.

Angkot caheum-ciroyom ini ko pada penuh ya? Dan setelah menanti-nanti *halah akhirnya angkot pun dateng juga. Huff, saya pun duduk dengan elegan. Pas lewat Unpad saya merasakan pandangan yang berbeda, Unpad sepi. Hmm, ko aneh ya? mungkin karena bangunannya pendek-pendek kali ya? Jadi gempa ga begitu kerasa.

Di angkot saya tetap berusaha nelepon ke rumah, buat mastiin keadaan keluarga saya. Dan tetep nyoba ngeresend sms. Trus ada sms dari Ka Iga yang nanyain keadaan saya, uhhh baiknya~

Nyampe caheum saya turun, ganti angkot untuk kemudian diganti lagi dengan ojek sampai nyampe ke rumah. Dan posting ini pun berakhir dengan tidak berkelas.





0 komentar: